Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tutorial Membuat Tabel Terbuka Mudah Dan Cepat

cara membuat tabel terbuka di microsoft office word
Contoh Tabel Terbuka

Tahukah kalian bagaimana cara membuat tabel terbuka pada lembar kerja microsoft office word? Oke sebelum membahasnya lebih jauh saya ingin menjelaskan terlebih dahulu apa itu tabel terbuka.

Tabel terbuka adalah tabel yang sisi kiri dan sisi kanannya tidak bergaris atau bisa disebut terbuka. Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh pelajar adalah kurangnya pemahaman atau keahlian dalam menggunakan komputer sehingga mereka tidak bisa membuat tabel terbuka. Selain itu banyak juga yang bertanya kepada saya, kak gimana sih cara membuat tabel terbuka pada skripsi?, cara membuat tabel pada jurnal ? Cara membuat tabel pada skripsi?

Sebenarnya yang mereka tanyakan adalah satu hal yang sama yaitu cara membuat tabel terbuka. Tabel terbuka tersebut biasa digunakan pada skripsi, jurnal, laporan PKL dan lain-lain. Baiklah sekarang mari kita ulas bagaimana caranya membuat tabel terbuka pada skripsi atau jurnal dengan sangat mudah. Silahkan simak penjelasan berikut ini.


Cara membuat tabel terbuka 

Silahkan kalian ikuti langkah langkah caa membuat tabel terbuka berikut ini.


1. Langkah pertama

Buka terlebih dahulu program microsoft office word, terserah mau yang versi tahun berapa. disini saya memakai versi 2007.

2. Langkah kedua

Buatalah tabel seperti biasa terlebih dahulu. Caranya adalah Pergi ke menu insert lalu pilih tabel. Langkah selanjutnya tentukan jumlah kolom dan baris pada tabel yang akan dibuat.


                                                     

cara membuat tabel terbuka di microsoft office word
LAngkah membuat tabel



     

3. Langkah ketiga

Isilah baris dan kolom tersebut dengan data yang akan kalian buat.

                                                             

cara membuat tabel terbuka di microsoft office word
Cara bikin tabel di word



4. Langkah keempat

Pergi ke menu design lalu pilih light shading.


                                                           
cara membuat tabel terbuka di microsoft office word
Cara membuat tabel di microsoft word
                                                 


5. Langkah terakhir

Setelah tabel terbuka sudah selesai dibuat, langkah terakhir adalah menghilangkan warna pada tabel tersebut sehingga semua warnanya menjadi putih. Untuk menghilangkan warna tersebut, blok tabel yang telah dibuat tadi kemudian pilih shading pada menu design. Kemudian pilih warna putih. Selesai.


                                                             

cara membuat tabel terbuka di microsoft office word
Cara Membuat tabel di word




Oke, sekarang bagaimana sobat? sudah cukup paham kan dengan penjelasannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat dirumah. Apabila kalian ingin mengajukan request artikel seputar software pendidikan dan internet, silahkan tinggalkan komentar kalian melalui halaman contact atau melalui kolom komentar di bawah artikel. Terimakasih telah berkunjung


Jika kalian masih bingung dengan materi tutorial tentang cara membuat tabel terbuka yang saya tulis di atas, maka kalian bisa mempelajari tutorial ini dalam bentuk video di bawah ini: